FAKTA ANGKA 15 DI DRAMA KOREA | APA ARTI DARI ANGKA 15 DI DRAMA KOREA?

Annyoeng chingu

kali ini gua mau sebar-sebar info sedikit aja kok, gua bakal ungkap sesuatu yang ada di balik angka 15 di drama korea.
kayak begitu noh, ada yg pernah kepo gak sih?





apa cuma gua yang bertanya-tanya apa maksud dari akngka 15 itu? (gua sih berharap kagak gitu)
sebenernya gua udah lama sih kepo sama itu tapi gua anggap biasa aja dan berlalu begitu saja.
tapi hampir di setiap drama korea selalu ada angka itu, dan semakin buat gua bertanya-tanya deh sama angka itu
noh ada lagi kan..



etsss masih ada lagi ....

noh banyak kan.... makin buat gua bertanya tanya deh



gua sempet mikir kalau 15 itu adalah angka yang spesial gitu cotohnya tanggal bersejarah , kemerdekaan atau apalah itu sejenisnya. sangking kepoya gua tapi waktu itu gua biasa aja sih mugki perkiraan gua saat itu benar.
tapi... ternyataaa kepercayaan diri gua saat itu terpatahkan saat gua toton drama korea yang depanya buka angka 15, tapi angka 12 heh? what the hell? kenapa berbeda? chanell sama? kok beda makin buat gua bingung aja. dan ternyata gak cuma itu ada juga drama angkanya 19? makin bertanya-tanya..
nah loh apa ini artinya.. (maaf screen yg 12nya gak ada :D"


dan kali ini gua iseng aja cari di google karna gak ada kerjaan hasilnya sih zonk gak ada artikel yang memuat hal tentang angka 15 yang ada di setiap drama korea yang gua tonton. masih kepo aja gua terus gua search degan kata kunci lain gak ketemu juga  lamaaa mencari akhirnya tketemu juga dan itupun buka sebuah artikel hanya sebuah postingan pertanyaan dan beserta jawaban. dn di selipan jawaban itu ada yang bilang klau sebenernya..
angka 15 itu berarti boleh ditonton oleh anak di atas 15 tahun.
heh? ternyta gitu doang. yaelah gua kira apaan


ya begitu lah kalau diperhatikan di setiap drama ada angka 15 itu dan ada keteranga di sampingnya ya intinya yang nonton anak diatas 15 tahun. ya begitulah maknanya. ternyata hanya gitu aja sepertinya gak penting banget yak, terserah deh yang baca ini mau kalih penilaian kayakk mana sama gua yang penting gua udah pecahin rasa penasaran gua. hehe

dan gua tulis artikel ini dengan ketikan gua sendiri jarana gua carai artikel kayak begini susah malah gak ketemu seprti yang gua ceritain diatas. ini artikel pertama gua yang pure sem uanya gua ketik sendiri dan gambarnya juga pure screenan gua sendiri. jadi semoga ada para pencita dramkor yang sama kayak gua dan baca artikel ini hehe. jika ada tinggalkanlah jejak kalian dibawah ya chingu.
sekian artikel ini aku ketik tunggu artikelartkel aku yang aneh selanjutnya yaa hehe...


annyoeng..
author lyn
copas pless kredit from author.

Comments

  1. untunglah ternyata tidak hanya saya sendiri yang penasaran tentang hal ini. terimakasih artikelnya, rasa penasaran saya sudah terpuaskan sekarang:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gua juga lega ternyata bukan cuma gua hehe. sama-sama chingu

      Delete
  2. hahahaha aku baru tau lah, aku juga kepo bgt dikira , itu umur korsel atau tahun diproduksinya, ternyata batasan umur wkwkwk, thnks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kita samaan kok hehe.sama-sama chingu

      Delete
  3. Wkwkwkw .. akhirnya kejawab juga misteri selama ini .. aku juga kepo banget tiap nonton drama di awal eps mesti ada angka 15. Eh tapi kayaknya q belum nemu yg angka 12 ato 19.. ckckkck

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg 12 runningman hehe 19 hehe maaf chingu itu emg jrang ada

      Delete
  4. Wkwkwkw .. akhirnya kejawab juga misteri selama ini .. aku juga kepo banget tiap nonton drama di awal eps mesti ada angka 15. Eh tapi kayaknya q belum nemu yg angka 12 ato 19.. ckckkck

    ReplyDelete
  5. Ohh jd itu jawaban x... yg jlas buka blog ini krna penasaran angka itu...

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Sebenernya udh kepikiran ttg hal itu, cuma mastiin aja. Eh, ternyata benar. Saya sering liat sinetron di indonesia ada tulisan R-BO jadi saya pikir angka 15 itu juga batasan umur sm kyk di Indonesia. Terimaksih blog ini mmbuat saya gk kepo lg sm angka 15

    ReplyDelete
  8. Wahaha makasih ya membantu sekali, aku juga penasaran apaan sih angka 15 di setiap drama korea hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama gua juga ikut seneng kalau banyak yang seneng hehe

      Delete
  9. aku emang telat, baru sekarang nyadar kalau ntn selalu ada angka 15, browsing dan ketemu jawabannya disini hahha, aku tak sendiri

    ReplyDelete
  10. iya bnr sekali km tak sendiri kok

    ReplyDelete
  11. Republic Of Korea Broadcasting-TV Rating System (15): programs that may be inappropriate for children under 15. Most dramas and talk shows are rated this way. These programs may include moderate or strong adult themes, language, sexual inference, and violence.

    Source : https://en.m.wikipedia.org/wiki/Korean_drama

    ReplyDelete
  12. Republic Of Korea Broadcasting-TV Rating System (15): programs that may be inappropriate for children under 15. Most dramas and talk shows are rated this way. These programs may include moderate or strong adult themes, language, sexual inference, and violence.

    Source : https://en.m.wikipedia.org/wiki/Korean_drama

    ReplyDelete
  13. sumpah, gara gara lo. temen gue bisa tidur setelah tau arti dari angka ini. Tengkyu chingu<3

    ReplyDelete
  14. You are not alone.. Wkwkwk.. Aq bs buka artikel ini jg gegara search gogle "arti angka 15 di drama korea"
    Thanks ya udah jelasin artinya.. sekarang jd ga penasaran lagi dwehhhh..

    ReplyDelete
  15. Hahah lucu deh, udh lama suka sama drakor tapi baru sadar sekrng, alasan ada 15 terus hahaha

    ReplyDelete
  16. hehehe ternyata bukan saya sendiri yg penasaran tentang ini.

    ReplyDelete
  17. akhirnyaa rasa penasaranku terjawab jugaaa. thankss yaa. gue rasa yang komen diatas atas ini sepemikiran semuaa kita yaaa.������

    ReplyDelete
  18. Oooh, ternyata itu toh,,, makasih ya, ga penasaran lagi sekarang๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  19. Oooh, ternyata itu toh,,, makasih ya, ga penasaran lagi sekarang๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  20. Wah mantap ternyata kita semua penggemar drama korea punya rasa penasaran yg sama termasuk saya hehehe... apa sich angka 15 makanya hari ini browsing ternyata begitu... termakasih ya sdh berbagi info...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  21. Mksih infonya sesuai dg dugaan saya • Utk memastikn mk browser •

    ReplyDelete
  22. Kalo menurutku 15 dari kata fifteen,kalo dibaca dgn logat korea jadi fighting, kata ini sering diucapkan tokoh2 dalam melodrama korea untuk menyemangati. Itu aja analisaku ����

    ReplyDelete
  23. Ternyata oh trnyata... Gara2 angka 15 teman2 sekantorku jg jd ikutan mikir apa artinya tu angka. Kumapta chingu.

    ReplyDelete
  24. Yass, perkiraan ku benar:)

    ReplyDelete
  25. Ooooh ternyata gitu,,,, thank you ok for your information

    ReplyDelete
  26. bertahun-tahun nonton drakor, baru tau makna yang pasti dibalik angka 15. thank u ya

    ReplyDelete
  27. Akhirnya bisa tidur :"
    ๊ฐ์‚ฌํ•ฉ๋‹ˆ๋‹ค! ^^

    ReplyDelete
  28. BTW yg angkanya 19 apa aja ya hehehehe

    ReplyDelete
  29. simplenya gini aja, itu rate usia penonton. mereka tulis angka kalau kita disini pakai huruf guys.

    A-BO (Anak-anak Bimbingan Orangtua)
    R (Remaja)
    D (Dewasa)

    ReplyDelete
  30. Makasih yaa kak infonya. Tetap semangat dalam membuat artikel!!(≧▽≦)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ini artikelnya udah lama banget yahh?:'(. Semoga dibaca adminnya (•‿•).

      Delete
  31. Wkwkwk
    Penasaran ku terbalas
    Tq Mimin

    Btw minta judul film yg 19 dong
    Wkwk

    ReplyDelete
  32. Mkasih ya kak info kecenya. Aku juga selama ini kepo banget sama angka 15, ternyata udah terjawab deh ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  33. Akhirnya kutemukan penasaranku disini. Hehehe. Thanks

    ReplyDelete

Post a Comment