5 Alasan Kenapa Cover Wattpad Pecah saat sudah Di Upload Dan Solusinya | Tutorial & Tips Wajib Bagi Pemula Watty Watters Wattpad Author

5 Alasan Kenapa Cover Wattpad Pecah.



Halooo Guys, Chingu, Sista ....
Kali ini aku bakal kasih tahu kalian kenapa sih Cover wattpad pecah atau gambarnya gak jelas gitu saat sudah kalian post di Watty kalian.
Buat kalian para writers watty, apalagi yang Pemula pastinya. Apa Kalian pernah ngalamin dimana kalian merasa kesal karena cover yang kalian buat sedemikian rupa saat di upload terlihat pecah , aku tuh pernah ngerasain kayak gitu.
Dan rasanya kesel, aku pernah menganggap bahawa itu wajar. Tapi setelah aku memperhatikan cover orang lain dan semakin aku membedakan cover aku dengan yang lain nah disitu aku merasa gak nyaman dengan coverku.
Sampai akhirnya aku bisa mengatasinya. Buat kalian yang pernah ngalamin hal yang sama aku bakal kasih solusinya, yuk mari simak.
1. ) Ukuran yang kamu pakai tidak sesuai kreteria dari Wattpad.
Nah berapa sih ukuran wattpad yang memenuhi kreteria dari pihak wattpad?
Ukuran untuk cover wattpad yaitu :
512×800
1024×1600
Dan kelihatannya
Jadi ukuran yang harus kamu pakai harus sesuai sama ukuran diatas.
2. ) Foto/ Gambar yang kamu gunakan tidak berkuliatas tinggi / High Defition
Kamu harus menggunakan Foto/Gambar yang berkuliatas tinggi.
Jadi pastikan foto/gambar yang ingin kamu gunakan high Defition ya guys.
3. ) Menggunakan Aplikasi lain.
Jad begini kamu awalnya membuat cover di PicsArt lalu kamu ingin membuat Judulnya menggunakan Phonto.
Nah hal begini bisa mengurangi (merubah) resolusi/size cover kamu tersebut.
Solusinya kamu harus pastikan bahwa aplikasi Phonto kamu berpengaturan menghasilkan size original.
Cara mengatur Phonto size original
Buka Setting - Image Size - Original
Setelah itu baru deh kamu bisa menggunakan phonto tanpa merubah resolusi cover kamu.
4.) Kamu menggunakan Aplikasi lebih dari dua.
Nah ini sudah jelas. setiap kali kalian mengedit ulang cover kamu ke aplikasi lain makan resolusi cover kamu akan terus menurun.
Jadi jangan sampai kamu menggunakan lebih dari dua aplikasi untu mengedit cover kamu ya.
5. ) Menggunakan foto/ gambar High Defition tapi di edit efek lagi.
Ini juga bisa menyebabkan resolusi cover kamu menurun jadi jangan lagi kamu edit foto/ gambar yang akan kamu gunakan.
Saran aku kamu bisa mengedit efek di aplikasi yang kamu pakai untuk membuat Lembar/ Ukuran Cover.
Itu adalah alasan-alasan kenapa cover wattpad / cover story kamu pecah.
Dan aku sudah kasih tips bagaimana mengatasinya.
Semoga artikel yang aku buat ini hisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.
Sampai ketemu di artikel aku yang lainnya.
Jangan lupa tinggalkan komentar dan jika berkenan silahkan share ya guys, chingu,sista.
Terimakasih